Alibaba mengakuisisi startup DiJerman seharga $ 103 juta

Gambar Net Tenologi Milenial - Hallo Kaum Milenial, Alibaba telah membayar € 90 juta ($ 103 juta) untuk mengakuisisi Data Artisans, se...

Gambar Net

Tenologi Milenial - Hallo Kaum Milenial, Alibaba telah membayar € 90 juta ($ 103 juta) untuk mengakuisisi Data Artisans, sebuah startup di Berlin yang menyediakan sistem terdistribusi dan layanan streaming data skala besar untuk perusahaan.

Kesepakatan itu pertama kali diumumkan oleh media Eropa, termasuk Uni Eropa-Startup , sebelum dikonfirmasi oleh Alibaba dan  Pengrajin Data  melalui posting blog.

Data Artisans didirikan pada 2014 oleh tim yang memimpin pengembangan Apache Flink, sebuah teknologi pemrosesan data berskala besar open source. Startup ini menawarkan Platform dA sendiri, dengan Apache Flink dan Manajer Aplikasi open source, kepada pelanggan perusahaan yang mencakup Netflix, ING, Uber, dan Alibaba sendiri.

Raksasa e-commerce China telah bekerja dengan Data Artisans sejak 2016, melalui dukungan dan pekerjaan open source untuk membantu arsitektur dan kinerja perangkat lunak, kata kedua perusahaan dalam pernyataan. Pengrajin data tercatat mengumpulkan $ 6,5 juta selama dua putaran, yang terbaru Seri A pada tahun 2016 dipimpin oleh Intel Capital , tetapi ada Seri B yang tampaknya tidak diumumkan yang ditutup tahun lalu dan sepertinya Alibaba terlibat, menurut  sebuah posting blog.  dari co-founder Data Artisans Kostas Tzoumas dan Stephan Ewen.

Sekarang kepemilikan Alibaba - dan Anda juga akan menganggap, sumber daya - dapat membantu bisnis mencapai "cakrawala baru" dengan teknologi sumber terbuka, termasuk gerakan untuk "memperluas ke area baru yang belum kami jelajahi di masa lalu dan memastikan bahwa Flink menjadi kerangka kerja pemrosesan data yang lebih berharga untuk perusahaan real-time yang digerakkan oleh data modern, ”tulis keduanya.

"Bergerak maju bersama, data Artisans dan Alibaba tidak hanya akan terus berlanjut, tetapi mempercepat kontribusi ke Apache Flink dan Big Data open source," tambah Tzoumas dan Ewen, menjelaskan bahwa Alibaba adalah salah satu pengguna dan kontributor terbesar Flink kepada komunitas.

Untuk menandai era baru, Alibaba telah berkomitmen untuk menyediakan pengembangan in-house sendiri untuk Flink - yang disebutnya Blink - kepada masyarakat.

“Dengan memanfaatkan keahlian teknologi dari kedua tim dan hasrat berbagi untuk mengembangkan komunitas open-source, kami yakin bahwa ikatan strategis ini akan semakin memperkuat pertumbuhan komunitas Flink, mempercepat teknologi pemrosesan data dan membantu mendorong keterbukaan , lingkungan kolaboratif dan konstruktif untuk pengembang global yang bersemangat tentang pemrosesan aliran dan memungkinkan aplikasi real-time untuk perusahaan modern, ”kata Jingren Zhou, wakil presiden Alibaba Group, dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan ini mengingatkan pada investasi 2017 Alibaba Alibaba di MariaDB , sebuah startup open source yang dikenal menawarkan alternatif paling populer untuk MySQL, sebuah sistem manajemen basis data. Meskipun bukan akuisisi penuh, kemitraan telah melihat kedua perusahaan bekerja sama dalam produk  - produk baru untuk masyarakat, dan itu juga tujuannya di sini.

"Terutama pada saat-saat ketika banyak teknologi dan perusahaan open source memutuskan pendekatan yang kurang kolaboratif dan lebih" tertutup ", dengan senang hati melihat Alibaba berkomitmen untuk open source dan misi kami, ingin membawa kemajuan teknologi Flink ke tingkat berikutnya, ”Tzoumas dan Ewen menulis di posting blog pengumuman.

Pindah ke teknologi open source dan infrastruktur masuk akal untuk Alibaba, yang terkenal dengan e-commerce tetapi juga mengoperasikan bisnis cloud, layanan streaming, dan banyak lagi. Dengan laba bersih $ 2,66 miliar pada pendapatan $ 12,4 miliar pada kuartal terakhir bisnisnya , perusahaan China tentu memiliki banyak uang untuk mengejar strategi.

Zhou, wakil presiden Alibaba, menjawab dua pertanyaan.

Ketika ditanya mengapa Alibaba melakukan akuisisi dari pada kemitraan atau investasi yang berkelanjutan, dia berkata:

Kami yakin dengan kemampuan kami untuk berkontribusi lebih dalam Flink, baik dalam hal teknologi dan pengembangan masyarakat. Adalah visi bersama dan hubungan kerja yang efektif yang menyatukan kedua tim. Kami menghargai pembelajaran satu sama lain dan berusaha untuk membuat komunitas open source pemrosesan data lebih terbuka, kolaboratif dan beragam.

Kami juga bertanya bagaimana Alibaba akan menanggapi kekhawatiran tentang bagaimana salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia akan menggunakan dan menghormati komunitas open source, apalagi bisnis yang berkantor pusat di Cina - yang dijawab Zhou:

Kami telah menjadi kolaborator yang kuat dengan Pengrajin data sejak 2016, dan kami selalu berbagi hasrat yang sama untuk menggunakan kerangka kerja pemrosesan sumber terbuka untuk menyatukan aplikasi yang digerakkan oleh peristiwa waktu dan analitik waktu nyata. Baik data Artisans dan Alibaba telah berpartisipasi dalam komunitas Apache Flink selama beberapa tahun dengan rasa hormat mutlak kepada semangat Yayasan Perangkat Lunak Apache dan kami bermaksud untuk terus melakukannya.

Dari perspektif teknologi, ini adalah sesuatu yang benar-benar menarik bagi pengembang di seluruh dunia, yang bekerja keras pada pemrosesan aliran yang mudah untuk semua orang. Untuk pelanggan dan mitra kami, kekuatan gabungan kami dengan data Artisans menghadirkan opsi yang efisien untuk tantangan yang dihadapi banyak perusahaan di era Transformasi Digital, ketika aplikasi real-time dan analitik sering dibicarakan di ruang dewan tetapi tanpa banyak dukungan vendor tentang cara melakukannya secara efektif - dan secara terukur.

COMMENTS

Name

Aplikasi,2,Bisnis,1,Breaking News,2,Download,1,gadget,5,Games,13,Games News,3,Internet,1,Milenial News,22,Movie,3,Science,2,smartphone,21,Social Media,3,Startup,8,Tekno app,12,Tekno Berita,1,Tekno News,80,Tips and Trik,12,Tips dan Trik,3,Unik,2,zodiak,1,
ltr
item
Tekno Milenial - Barometer Teknologi Indonesia: Alibaba mengakuisisi startup DiJerman seharga $ 103 juta
Alibaba mengakuisisi startup DiJerman seharga $ 103 juta
https://1.bp.blogspot.com/-W1JT_Z2zZMI/XDTiaKXdMII/AAAAAAAAAHs/6aCE7yf1FnwuPZo93SdAQju6YmTf9yG5wCLcBGAs/s640/Alibaba%2Bmengakuisisi%2Bstartup%2BDiJerman%2Bseharga%2B%2524%2B103%2Bjuta.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-W1JT_Z2zZMI/XDTiaKXdMII/AAAAAAAAAHs/6aCE7yf1FnwuPZo93SdAQju6YmTf9yG5wCLcBGAs/s72-c/Alibaba%2Bmengakuisisi%2Bstartup%2BDiJerman%2Bseharga%2B%2524%2B103%2Bjuta.jpg
Tekno Milenial - Barometer Teknologi Indonesia
https://www.teknomilenial.com/2019/01/alibaba-mengakuisisi-startup-dijerman.html
https://www.teknomilenial.com/
https://www.teknomilenial.com/
https://www.teknomilenial.com/2019/01/alibaba-mengakuisisi-startup-dijerman.html
true
6801700426181318105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close