Pengguna Ponsel Samsung gelisah tidak dapat Menghapus Facebook

Pengguna Ponsel Samsung gelisah tidak dapat Menghapus Facebook / Gambar Net Teknologi Milenial - Hallo Kaum Milenial, Nick Winke, seora...

Pengguna Ponsel Samsung gelisah tidak dapat Menghapus Facebook / Gambar Net

Teknologi Milenial - Hallo Kaum Milenial, Nick Winke, seorang fotografer di barat laut Pasifik, meneliti dengan cermat forum-forum internet ketika ia menemukan sebuah keluhan yang membuatnya khawatir: Pada smartphone Samsung Electronics Co. tertentu, pengguna tidak  menghapus aplikasi Facebook.

Winke membeli Samsung Galaxy S8, perangkat berbasis Android yang dilengkapi dengan jejaring sosial Facebook yang sudah terpasang, ketika diperkenalkan pada 2017. Dia telah menggunakan aplikasi Facebook untuk terhubung dengan teman-teman lama dan untuk berbagi gambar pemandangan alam dan kucing Siamnya. - tapi dia tidak mau terjebak dengan itu. Dia mencoba untuk menghapus program dari teleponnya, tetapi obrolan itu terbukti benar - itu tidak dapat dihapus. Dia hanya menemukan opsi untuk "menonaktifkan", dan dia tidak yakin apa artinya itu.

"Ini benar-benar membingungkan saya bahwa jika saya ingin benar-benar menyingkirkan Facebook yang pada dasarnya masih ada di ponsel saya, yang memunculkan lebih banyak pertanyaan," kata Winke dalam sebuah wawancara. “Bisakah mereka masih melacak informasi Anda, lokasi Anda, atau apa pun yang mereka lakukan? Kita, konsumen, seharusnya mengatakan apa yang kita inginkan dan tidak inginkan pada produk kita. ”

di lansir dari bloomberg asia Konsumen menjadi lebih waspada tentang hak digital mereka dan lebih waspada tentang privasi dalam satu tahun terakhir, menyusul pengungkapan tentang praktik berbagi informasi Facebook dan pengawasan ketat dari pengumpulan data online. Beberapa orang telah menghapus akun Facebook mereka sebagai protes atas kesalahan perusahaan, sementara yang lain hanya ingin memastikan mereka memiliki pilihan untuk melakukannya. Banyak pengguna ponsel Android mulai mempertanyakan kesepakatan Samsung untuk menjual ponsel dengan versi permanen Facebook - dan beberapa dari mereka mengeluh di media sosial.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan versi aplikasi yang dinonaktifkan bertindak seperti telah dihapus, sehingga tidak terus mengumpulkan data atau mengirim informasi kembali ke Facebook. Tetapi jarang ada komunikasi dengan konsumen tentang prosesnya. Perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California mengatakan apakah aplikasi itu dapat dihapus atau tidak tergantung pada berbagai kesepakatan pra-instal yang telah dibuat Facebook dengan produsen ponsel, sistem operasi dan operator seluler di seluruh dunia selama bertahun-tahun, termasuk Samsung. Facebook, jaringan sosial terbesar di dunia, tidak akan mengungkapkan sifat finansial dari perjanjian tersebut, tetapi mengatakan bahwa perjanjian itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman telepon "terbaik" kepada konsumen setelah membuka kotak tersebut.

Pengalaman Balwinder Singh bukanlah yang ia anggap terbaik. Singh, yang tinggal di Lembah Susquehanna di AS timur dan bekerja di bidang transportasi, membeli ponsel Samsung-nya tujuh bulan lalu. Dia pertama kali mencoba menghapus aplikasi Facebook ketika dia sedang menyiapkan perangkat.

"Umpan berita saya penuh dengan hal-hal negatif, orang-orang menjadi gila di media sosial," katanya. "Itu memengaruhi saya secara emosional dan mental." Bahkan setelah menonaktifkan aplikasi, ia merasa repot untuk tetap memilikinya di telepon.

Samsung, pembuat smartphone terbesar di dunia, mengatakan pihaknya menyediakan aplikasi Facebook yang sudah diinstal sebelumnya pada model tertentu dengan opsi untuk menonaktifkannya, dan setelah dinonaktifkan, aplikasi tersebut tidak lagi berjalan. Facebook menolak untuk memberikan daftar mitra yang memiliki penawaran untuk aplikasi permanen, mengatakan bahwa perjanjian tersebut bervariasi berdasarkan wilayah dan jenis. Tidak ada daftar lengkap yang tersedia secara online, dan konsumen mungkin tidak tahu apakah Facebook sudah dimuat sebelumnya kecuali mereka secara khusus bertanya kepada perwakilan layanan pelanggan ketika mereka membeli telepon.

Kelompok advokasi konsumen telah skeptis dengan pengaturan seperti itu selama bertahun-tahun, menurut Jeff Chester, direktur eksekutif dari Pusat Demokrasi Digital.

"Baru-baru ini orang menjadi mengerti bahwa aplikasi ini benar-benar memberi kekuatan pada mata-mata Anda," katanya. "Perusahaan harus mengajukan dokumen publik pada kesepakatan ini, dan Facebook harus menyerahkan dokumen publik yang menunjukkan tidak ada pengumpulan data saat aplikasi dinonaktifkan."


Facebook bukan satu-satunya perusahaan yang aplikasinya muncul di smartphone secara default. Daftar aplikasi T-Mobile US Inc. yang dibangun dalam versi Samsung Galaxy S9, misalnya, mencakup jejaring sosial dan juga Amazon.com Inc. Telepon ini juga dilengkapi dengan banyak aplikasi Google seperti YouTube, Google Play Musik dan Gmail; Google adalah pencipta perangkat lunak Android yang memberi daya pada ponsel. Pembuat telepon dan penyedia layanan lainnya, termasuk LG Electronics Inc., Sony Corp, Verizon Communications Inc. dan AT&T Inc., telah membuat kesepakatan serupa dengan pembuat aplikasi. Ketika aplikasi Twitter dimuat di ponsel baru secara default, itu tidak akan mengumpulkan data apa pun kecuali jika pengguna memiliki akun atau membuat yang baru, dan membuka aplikasi itu dan masuk, kata perusahaan itu.

Tapi Facebook, yang telah menghabiskan setahun terakhir meminta maaf atas pelanggaran keamanan dan skandal privasi data, adalah orang yang marah tentang kehadirannya yang tidak dapat dibatalkan di ponsel Samsung. "Sangat berlendir," pengguna Twitter Gopinath Pandalai di Bangalore, yang menulis @gopibella, menulis di situs itu pada bulan Oktober. “Sudah menjadi pelanggan Samsung selama 10 tahun. Waktunya pindah. ”

Pada bulan Desember, Justin McMurry, yang menangani Twitter-nya adalah @BoutSebm, menulis bahwa ia menganggap Facebook sebagai ancaman privasi. "Jika saya tidak bisa menghapusnya, ini akan menjadi produk Samsung terakhir yang pernah saya miliki."

Apple Inc., yang iPhone-nya adalah ponsel cerdas terlaris di AS, tidak memasang pra-Facebook atau aplikasi pihak ketiga lainnya di telepon baru.

José Cortés, seorang Spanyol yang tinggal di Swedia, sudah mulai jarang menggunakan Facebook di teleponnya, berbagi lebih sedikit karena dia tidak suka cara penyiaran kegiatannya kepada teman-temannya. Jika ada acara yang muncul di Facebook, dia tidak pernah menandai bahwa dia akan atau tertarik, bahkan jika dia, karena dia tidak suka bahwa kehadirannya akan mengiklankan acara tersebut kepada teman-temannya yang lain.

"Saya mengerti Samsung berusaha membuatnya mudah bagi pengguna, tetapi saya tidak suka itu tidak memungkinkan saya untuk menghapus instalan," katanya. Untuk telepon berikutnya, dia berkata akan mempertimbangkan membeli sesuatu yang lain.

COMMENTS

Loading...
Name

Adsense,1,anime info,3,Aplikasi,27,Bisnis,2,Blogging,2,Breaking News,75,Download,8,gadget,8,Games,18,Games News,16,INDONESIA TODAY,14,Internet,5,Milenial News,45,Movie,5,Science,2,smartphone,36,Social Media,4,Startup,9,Tekno app,14,Tekno Berita,22,Tekno News,129,Tips and Trik,21,Tips dan Trik,9,Unik,2,youtube,1,zodiak,1,
ltr
item
Tekno Milenial - Barometer Teknologi Indonesia: Pengguna Ponsel Samsung gelisah tidak dapat Menghapus Facebook
Pengguna Ponsel Samsung gelisah tidak dapat Menghapus Facebook
https://4.bp.blogspot.com/-5QxeYcyd9aI/XDZSr1r_lTI/AAAAAAAAAJM/zqrmpccBVvMFwasmW4XwKXCh7KsnoxSYgCLcBGAs/s640/Pengguna%2BPonsel%2BSamsung%2Bgelisah%2Btidak%2Bdapat%2BMenghapus%2BFacebook.png
https://4.bp.blogspot.com/-5QxeYcyd9aI/XDZSr1r_lTI/AAAAAAAAAJM/zqrmpccBVvMFwasmW4XwKXCh7KsnoxSYgCLcBGAs/s72-c/Pengguna%2BPonsel%2BSamsung%2Bgelisah%2Btidak%2Bdapat%2BMenghapus%2BFacebook.png
Tekno Milenial - Barometer Teknologi Indonesia
https://www.teknomilenial.com/2019/01/pengguna-ponsel-samsung-gelisah-tidak.html
https://www.teknomilenial.com/
https://www.teknomilenial.com/
https://www.teknomilenial.com/2019/01/pengguna-ponsel-samsung-gelisah-tidak.html
true
6801700426181318105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close