Banyak Aplikasi iPhone Populer Diam-diam Merekam Layar Anda Tanpa Diminta

Teknomilenial.com - Banyak perusahaan besar , seperti Air Canada, Hollister dan Expedia, merekam setiap ketuk dan gesek yang Anda buat pada aplikasi iPhone mereka.

Aplikasi iPhone Populer

Teknomilenial.com - Banyak perusahaan besar , seperti Air Canada, Hollister dan Expedia, merekam setiap ketuk dan gesek yang Anda buat pada aplikasi iPhone mereka. Dalam kebanyakan kasus Anda bahkan tidak akan menyadarinya. Dan mereka tidak perlu meminta izin.

Anda dapat mengasumsikan bahwa sebagian besar aplikasi mengumpulkan data tentang Anda. Beberapa bahkan memonetisasi data Anda tanpa sepengetahuan Anda. Tetapi TechCrunch telah menemukan beberapa aplikasi iPhone populer, dari pelaku bisnis perhotelan, situs perjalanan, maskapai penerbangan, operator ponsel, bank dan pemodal, yang tidak meminta atau menjelaskan - jika memang ada - bahwa mereka tahu persis bagaimana Anda menggunakan aplikasi mereka .

Lebih buruk lagi, meskipun aplikasi ini dimaksudkan untuk menutupi bidang tertentu, beberapa secara tidak sengaja mengekspos data sensitif.

Aplikasi seperti Abercrombie & Fitch, Hotels.com dan Singapore Airlines juga menggunakan Glassbox, firma analisis pengalaman pelanggan, salah satu dari segelintir perusahaan yang memungkinkan pengembang untuk menanamkan teknologi "replay sesi" ke dalam aplikasi mereka. Pemutaran ulang sesi ini memungkinkan pengembang aplikasi merekam layar dan memutarnya untuk melihat bagaimana penggunanya berinteraksi dengan aplikasi untuk mencari tahu apakah ada sesuatu yang tidak berfungsi atau jika ada kesalahan. Setiap ketuk, tekan tombol, dan entri keyboard dicatat - secara efektif screenshotted - dan dikirim kembali ke pengembang aplikasi.

Atau, seperti yang dikatakan Glassbox dalam tweet baru-baru ini : "Bayangkan jika situs web atau aplikasi seluler Anda bisa melihat persis apa yang dilakukan pelanggan Anda secara real time, dan mengapa mereka melakukannya?"

App Analyst, seorang pakar seluler yang menulis tentang analisisnya tentang aplikasi populer di blog eponymous-nya, baru-baru ini menemukan aplikasi iPhone Air Canada tidak menutupi dengan baik  replay sesi ketika dikirim, memperlihatkan nomor paspor dan data kartu kredit di setiap sesi replay . Hanya beberapa minggu sebelumnya, Air Canada mengatakan aplikasinya memiliki pelanggaran data , memperlihatkan 20.000 profil.

"Ini memberi karyawan Air Canada - dan siapa pun yang mampu mengakses basis data tangkapan layar - untuk melihat informasi kartu kredit dan kata sandi yang tidak terenkripsi.

Kami meminta Analis Aplikasi untuk melihat sampel aplikasi yang telah terdaftar oleh Glassbox di situs webnya sebagai pelanggan. Menggunakan Charles Proxy, alat bantu yang digunakan untuk mencegat data yang dikirim dari aplikasi, peneliti dapat memeriksa data apa yang keluar dari perangkat.

Tidak semua aplikasi bocor data yang disembunyikan; tidak ada aplikasi yang kami periksa mengatakan mereka merekam layar pengguna - apalagi mengirimnya kembali ke masing-masing perusahaan atau langsung ke cloud Glassbox.

Itu bisa menjadi masalah jika salah satu pelanggan Glassbox tidak menyembunyikan data dengan benar, katanya dalam email. "Karena data ini sering dikirim kembali ke server Glassbox, saya tidak akan terkejut jika mereka telah memiliki contoh mereka menangkap informasi dan kata sandi perbankan yang sensitif," katanya.

App Analyst mengatakan bahwa sementara Hollister dan Abercrombie & Fitch mengirim replay sesi mereka ke Glassbox, yang lain seperti Expedia dan Hotels.com memilih untuk menangkap dan mengirim data replay sesi kembali ke server di domain mereka sendiri. Dia mengatakan bahwa data "sebagian besar dikaburkan," tetapi dalam beberapa kasus memang melihat alamat email dan kode pos. Peneliti itu mengatakan Singapore Airlines juga mengumpulkan data replay sesi tetapi mengirimkannya kembali ke cloud Glassbox.

Tanpa menganalisis data untuk setiap aplikasi, tidak mungkin untuk mengetahui apakah suatu aplikasi merekam layar pengguna tentang bagaimana Anda menggunakan aplikasi tersebut. Kami bahkan tidak menemukannya di cetakan kecil kebijakan privasi mereka.

Aplikasi yang diajukan ke App Store Apple harus memiliki kebijakan privasi , tetapi tidak ada aplikasi yang kami ulas menjelaskan dalam kebijakan mereka bahwa mereka merekam layar pengguna. Glassbox tidak memerlukan izin khusus dari Apple atau dari pengguna, jadi tidak mungkin pengguna tahu.

Kebijakan Expedia tidak menyebutkan perekaman layar Anda, demikian pula kebijakan Hotels.com . Dan dalam kasus Air Canada, kami tidak dapat menemukan satu baris pun dalam syarat dan ketentuan iOS atau kebijakan privasi yang menyarankan aplikasi iPhone mengirim data layar kembali ke maskapai. Dan dalam kebijakan privasi Singapore Airlines, tidak disebutkan .

Kami meminta semua perusahaan untuk mengarahkan kami ke tempat tepatnya dalam kebijakan privasi yang memungkinkan setiap aplikasi untuk menangkap apa yang dilakukan pengguna di ponsel mereka.

Abercrombie menjawab, membenarkan bahwa Glassbox “membantu mendukung pengalaman berbelanja yang lancar, memungkinkan kami untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah apa pun yang mungkin ditemui pelanggan dalam pengalaman digital mereka.” Juru bicara yang menunjuk pada kebijakan privasi Abercrombie tidak menyebutkan pemutaran ulang sesi, begitu pula saudara perempuannya- kebijakan merek Hollister .

Setelah cerita ini diterbitkan, Air Canada menjawab: “Air Canada menggunakan informasi yang disediakan pelanggan untuk memastikan kami dapat mendukung kebutuhan perjalanan mereka dan untuk memastikan kami dapat menyelesaikan masalah apa pun yang dapat mempengaruhi perjalanan mereka,” kata juru bicara. ”Ini termasuk informasi pengguna yang dimasukkan dalam , dan dikumpulkan pada, aplikasi seluler Air Canada. Namun, Air Canada tidak — dan tidak bisa — menangkap layar ponsel di luar aplikasi Air Canada. ”

Tidak ada perusahaan lain yang menjawab dengan jawaban atas pertanyaan kami.

"Saya pikir pengguna harus mengambil peran aktif dalam cara mereka berbagi data, dan langkah pertama untuk ini adalah membuat perusahaan jujur ​​dalam berbagi bagaimana mereka mengumpulkan data pengguna mereka dan dengan siapa mereka berbagi," kata The App Analyst.

Ketika ditanya, Glassbox mengatakan tidak memaksa pelanggannya untuk menyebutkan penggunaannya dalam kebijakan privasi mereka.

"Glassbox memiliki kemampuan unik untuk merekonstruksi tampilan aplikasi seluler dalam format visual, yang merupakan pandangan analitik lain, Glassbox SDK dapat berinteraksi dengan aplikasi asli pelanggan kami saja dan secara teknis tidak dapat menembus batas aplikasi," kata juru bicara itu, seperti seperti ketika keyboard sistem mencakup bagian dari aplikasi asli, "Glassbox tidak memiliki akses ke sana," kata juru bicara itu.

Glassbox adalah salah satu dari banyak layanan pemutaran ulang sesi di pasar. Appsee secara aktif memasarkan teknologi "rekaman pengguna" yang memungkinkan pengembang "melihat aplikasi Anda melalui mata pengguna Anda," sementara UXCam mengatakan itu memungkinkan pengembang "menonton rekaman sesi pengguna Anda, termasuk semua gerakan mereka dan peristiwa yang dipicu." radar sampai Mixpanel memicu kemarahan karena salah memanen kata sandi setelah perlindungan gagal.

Ini bukan industri yang kemungkinan akan hilang dalam waktu dekat - perusahaan bergantung pada data replay sesi ini untuk memahami mengapa hal-hal rusak, yang dapat mahal dalam situasi pendapatan tinggi.

Tetapi faktanya pengembang aplikasi tidak mempublikasikannya hanya untuk menunjukkan betapa menyeramkannya bahkan mereka tahu itu.

COMMENTS

Name

Aplikasi,2,Bisnis,1,Breaking News,2,Download,1,gadget,5,Games,13,Games News,3,Internet,1,Milenial News,22,Movie,3,Science,2,smartphone,21,Social Media,3,Startup,8,Tekno app,12,Tekno Berita,1,Tekno News,80,Tips and Trik,12,Tips dan Trik,3,Unik,2,zodiak,1,
ltr
item
Tekno Milenial - Barometer Teknologi Indonesia: Banyak Aplikasi iPhone Populer Diam-diam Merekam Layar Anda Tanpa Diminta
Banyak Aplikasi iPhone Populer Diam-diam Merekam Layar Anda Tanpa Diminta
Teknomilenial.com - Banyak perusahaan besar , seperti Air Canada, Hollister dan Expedia, merekam setiap ketuk dan gesek yang Anda buat pada aplikasi iPhone mereka.
https://4.bp.blogspot.com/-xIJl7UgZj7M/XFwPO8qJeMI/AAAAAAAABPw/s4kL-an95AUUu524qnRpEeOSS8VrWCsTACLcBGAs/s640/Aplikasi%2BiPhone%2BPopuler.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-xIJl7UgZj7M/XFwPO8qJeMI/AAAAAAAABPw/s4kL-an95AUUu524qnRpEeOSS8VrWCsTACLcBGAs/s72-c/Aplikasi%2BiPhone%2BPopuler.jpg
Tekno Milenial - Barometer Teknologi Indonesia
https://www.teknomilenial.com/2019/02/banyak-aplikasi-iphone-populer-diam.html
https://www.teknomilenial.com/
https://www.teknomilenial.com/
https://www.teknomilenial.com/2019/02/banyak-aplikasi-iphone-populer-diam.html
true
6801700426181318105
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close